FAKTA - FAKTA TENTANG PIALA DUNIA


FAKTA - FAKTA TENTANG PIALA DUNIA


Event Akbar Piala Dunia telah digelar. Piala Dunia menjadi salah satu pesta semua manusia di berbagai negara. Selama digelar, event akbar yang digelar selama 4 tahun sekali ini punya banyak momen dan fakta penting. Apa saja sih?


Piala Dunia 2018 adalah momen pertama untuk Rusia menjadi tuan rumah atas pesta sepakbola dunia.

Tapi dari semua pagelaran Piala Dunia yang ada, tahun 2014 jadi yang paling istimewa karena sebanyak 3,2 juta miliar pasang mata menyaksikan event akbar 4 tahun sekali ini.

sampai saat ini baru Piala Dunia 2002 saja yang menunjuk 2 negara sebagai tuan rumahnya, yaitu Jepang dan Korea Selatan.

Teman - teman tahu tidak kalau Piala Dunia pertama digelar pada tahun 1930, di mana Uruguay menjadi tuan rumah sekaligus juara pertamanya?


Score tertinggi selama pertandingan Piala Dunia digelar terjadi pada tahun 1954, di mana saat itu Austria mengalahkan Swiss dengan skor 7-5.

Lalu gol terbanyak yang pernah dicetak pemain dalam satu pertandingan Piala Dunia dilakukan oleh Oleg Salenko (Rusia) yang berhasil menyarangkan 5 gol.

Piala Dunia sudah digelar sebanyak 20 kali dan Brazil masih jadi pemegang titel terbanyak, yakni 5 kali. Tepat di bawahnya ada Italia dan Jerman.


Tetapi ternyata trofi Piala Dunia pernah menghilang selama 7 hari di tahun 1966?? Parahnya lagi, trofi itu dicuri tepat sebelum turnamen dimulai.

Sampai saat ini Meksiko masih jadi negara dengan jumlah kekalahan terbanyak, meskipun mereka juga mencatat 14 kali kemenangan dan 14 kali seri.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " FAKTA - FAKTA TENTANG PIALA DUNIA"