Final Piala Dunia 2018 : Kroasia vs Prancis

Final Piala Dunia 2018 : Kroasia vs Prancis
Duel timnas Prancis lawan Kroasia pada final Piala Dunia 2018 bisa jadi final antiklimaks bila melihat perbedaan kondisi antara kedua tim dalam perjalanan menuju partai puncak tersebut.

Timnas Prancis dan timnas Kroasia berhasil memenangi tiga laga di fase knock out sebelum mencapai babak final. Dari lawan-lawan yang ada di hadapan mereka, sejatinya Prancis punya deretan lawan yang lebih berat.
Laga final makin terasa menguntungkan untuk Prancis karena mereka punya waktu istirahat satu hari lebih banyak jelang laga final nanti. Prancis memainkan laga semifinal pada hari Selasa sedangkan Kroasia baru berlaga sehari setelahnya.
Poin plus lainnya adalah bintang-bintang Prancis punya rataan usia yang lebih muda dibandingkan bintang-bintang Kroasia. Kylian Mbappe (19 tahun), Antoine Griezmann (27), Paul Pogba (25), dan Samuel Umtiti (24), punya usia lebih muda dibandingkan Mario Mandzukic (32), Luka Modric (32), Ivan Rakitic (30), dan Dejan Lovren (28).

Dengan segala kekurangan tersebut, Kroasia terancam tak bisa memainkan level terbaik mereka di laga puncak melawan Prancis. Meski demikian, Kroasia telah menegaskan bahwa mereka bukan tim yang mudah dikalahkan hanya karena menjalani lebih banyak laga yang melelahkan.
Pertemuan Prancis dengan Kroasia ini pun langsung mengingatkan publik kepada duel panas keduanya di 1998. Mereka bertemu pada semifinal.

Kala itu Prancis menang 2-1 di kandangnya sendiri. Lilian Thuram menjadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya di menit 47 serta 69, padahal Kroasia lebih dulu unggul lewan aksi Davor Suker.
Pada pehelatan itu, Prancis akhirnya keluar sebagai juara mengalahkan Brasil di final. Sementara Kroasia merebut peringkat ketiga, menumbangkan Belanda lewat adu penalti
Tepat 20 tahun berlalu, kini kesempatan bagi Kroasia menebus kegagalan atas Prancis. Dengan skuat yang mumpuni, misi balas dendam sangat mungkin diwujudkan.
Namun itu tetap bukan perkara mudah. Prancis yang punya gaya sama seperti Kroasia, mengandalkan serangan balik cepat dari sayap, juga memiliki skuat serta permainan solid.

Apalagi mereka juga sudah cukup memiliki pengalaman tampil di final, karena dua tahun lalu hampir dengan komposisi pemain serupa, pelatih Didier Deschamps mampu mengantarkan Les Bleus mencapai laga pamungkas Piala Eropa, meski harus kalah dari Portugal.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Final Piala Dunia 2018 : Kroasia vs Prancis"

Post a Comment